Sunday, June 21, 2015

7 Manfaat Tersembunyi dari Buah Apel


Buah ini buah yang tak asing bagi kita. Buah apel identik dengan warna kulit buah yang merah. Buah ini banyak dijumpai di pasar, supermarket, dan tempat-tempat perbelanjaan lain. Buah apel tergolong jenis buah-buahan maka tak diragukan lagi manfaat yang tersembunyi yang dimili buah apel untuk meningkatkan kualitas kesehatan Anda. Jadi mulailah mengonsumsi buah ini untuk mencukupi kebutuhan nutrisi Anda. Jadi apa saja Manfaat tersembunyi pada buah apel?

Teman-teman sehat ideal tubuhku, Berdasarkan fakta yang telah teruji kebenarannya, berbagai jenis buah-buahan memang mengadung vitamin, serat dan nutrisi yang baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita. Tak heran jika manusia jaman sekarang selalu dikelilingi oleh berbagai buah yang baik untuk kesehatan tanpa terkecuali buah apel. Sehat ideal tubuhku kali ini akan membahas 7 Manfaat Tersembunyi dari Buah Apel. Berikut 7 Manfaat Tersembunyi dari Buah Apel:


  1. Organ Jantung Lebih Sehat. Pada buah ini mengandung senyawa fenolik yang terdapat pada kulit apel. Untuk itulah, Cucilah dulu dengan air yang mengalir, sebelum makan buah apel beserta kulitnya. Mengonsumsi buah apel mampu menyehatkan organ jantung.
  2. Bisa sebagai Pencegah Penyakit Diabetes. Kandungan serat larut dalam buah tersebut mampu menangkal datangnya penyakit diabetes. Untuk itulah, dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi apel tiap harinya untuk kesehatan tubuh yang lebih terjaga.
  3. Penglihatan yang Lebih Jernih. Rutin mengonsumsi buah apel mampu menjaga organ mata dari berbagai gangguan penyakit yang bisa merusak mata salah satunya penyakit katarak, miopi, presbiopi dan lain-lain.
  4. Sebagai Penghindar Aneka Penyakit Kanker. Buah apel bisa sebagai penghindar aneka penyakit kanker dengan efektif. Hal ini dikarenakan bahwa buah apel mengandung flavonoid yang terbukti ampuh menangkal berbagai jenis serangan kanker yang sewaktu-waktu menyerang tubuh sehat anda.
  5. Dapat sebagai Pencegah Sembelit dan Diare. Kandungan serat buat apel sangat tinggi sehingga bisa membantu organ pencernaan bekerja lebih baik, Sehingga gangguan kesehatan seperti diare maupun sembelit tidak akan anda alami lagi.
  6. Memperkuat sistem kekebalan tubuh. Buah apel memiliki kandungan antioksidan yang bernama quercetin pada buah apel dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh, agar seseorang tidak mudah sakit pada saat kondisi cuaca tidak bersahabat.
  7. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal. Konsumsilah buah apel karena buah ini mampu menjaga berat badan Anda. Orang yang kelebihan berat badan dapat memicu datangnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 serta tekanan darah tinggi yang mengancam jiwa anda
Baca juga artikel kesehatan lainnya:
Demikian sehat ideal tubuhku mengulas singkat tentang 7 Manfaat Tersembunyi dari Buah Apel, Semoga artikel ini bermanfaat. Salam Sehat!!!

sumber: besthealthmag

0 comments:

Post a Comment